Jalanilah kehidupan di dunia ini tanpa membiarkan dunia hidup di dalam dirimu, karena ketika perahu berada di atas air, ia mampu berlayar dengan sempurna, tetapi ketika air masuk ke dalamnya, perahu itu tenggelam

Kata-bijak.com | Situs kumpulan kata-kata bijak singkat, kata mutiara islami, Quote Motivasi dan kutipan isnpirasi kehidupan Lengkap disertai Gambar dan Video. dan berikut ini adalah quotes / kata bijak / kata mutiara dari Ali Bin Abu Tholib yang berbunyi “Jalanilah kehidupan di dunia ini tanpa membiarkan dunia hidup di dalam dirimu, …”

Kutipan Lengkap

“Jalanilah kehidupan di dunia ini tanpa membiarkan dunia hidup di dalam dirimu, karena ketika perahu berada di atas air, ia mampu berlayar dengan sempurna, tetapi ketika air masuk ke dalamnya, perahu itu tenggelam”

Penjelasan

Imam Ali  bin Abi Tholib  karramallahu wajhah memberikan nasihat kepada kita bahwa saat menjalankan kehidupan di dunia ini, Janganlah membawa dunia ke dalam kehidupan kita. terutama kepada orang-orang yang percaya dan mengharapkan kehidupan setelah dunia tentunya.

Jika kata-kata ini menghadirkan makna yang tabu, Ali bin Abi Tholib kembali memberikan perumpamaan yang jelas,  bahwa dunia ini diibaratkan sebagai lautan, sedangkan petualangan menjalani kehidupan diibaratkan sebagai Perahu yang mengarungi lautan tersebut. jika kita hendak selamat dalam perjalanan mengarungi lautan maka Jangan membiarkan   air laut itu masuk ke dalam perahu kita yang tentunya akan membuat kita tenggelam di Luasnya lautan.

Begitupun dengan kehidupan dunia saat kita hidup dan menjelajahi kehidupan di alam dunia ini tentunya kita jangan terlalu Terlena dengan manis dan indahnya kehidupan dunia

Karena bagi orang-orang yang meyakini kehidupan setelah dunia tentunya ada hal yang lebih Abadi alam yang lebih kekal garis batas kehidupan dunia maka dari itu, jangan membawa duniawi ke dalam kehidupan kita agar perjalanan dunia kita selamat sampai tujuan.

Gambar

Berikut adalah gambar kutipan Ali Bin ABu Tholib tentang kehidupan

Gambar Quotes “Jalanilah kehidupan di dunia ini tanpa membiarkan dunia hidup di dalam dirimu, karena ketika perahu berada di atas air, ia mampu berlayar dengan sempurna, tetapi ketika air masuk ke dalamnya, perahu itu tenggelam”

Penutup

Dari perkataan Ali Bin Abi Thalib ini kita diingatkan bahwa untuk tidak Terlena dengan kehidupan dunia karena dunia ini bersifat sementara sebagaimana yang telah kita yakini, karena ada kehidupan yang lebih Abadi kenikmatan yang kekal setelah dunia ini

Demikian kata kata bijak ini, semoga dapat memberikan pelajaran, motivasi serta ilmu baru kepada kita, terus kunjungi kata-bijak.com untuk update kata-kata bijak, quote motivasi, kata mutiara serta ungkapan inspiratif lainya.

Jangan Lupa untuk mendukung website ini dengan cara membagikan postingan serta konten-konten lainnya dari website ini, kepada teman atau media social paforit kamu

KATA-BIJAK NETWORK

Websitekata-bijak.com
Twitter@twit_katabijak
Instagram@ig_katabijakcom
Pinterest@kata_bijak_com

Bagikan Kutipan ini